Tahukah Anda, Pipa HDPE Wavin Kini Jadi Rucika ?

Tahukah Anda, Pipa HDPE Wavin Kini Jadi Rucika ?

Pipa HDPE Wavin Black, selama ini telah menjadi bagian penting dalam beragam proyek instalsi saluran air bersih baik swasta maupun pemerintah di Indonesia. Tahukah Anda, produk ini kini telah berganti nama menjadi Pipa HDPE Rucika Black ?

Tanpa mengurangi spesifikasi yang membuat pipa HDPE Wavin Black menjadi pilihan utama setiap instalsai saluran air bersih, brand baru Rucika membawa semangat baru. Perubahan ini juga diikuti dengan inovasi produk.

Inovasi tersebut salah satunya diwujudkan dengan penawaran diameter pipa hingga 710mm (28 inch). Sebelumnya produk pipa HDPE Wavin Black hanya menawarkan pipa dengan diameter terbesar hanya 630mm (24”).

Baca : Refrensi harga Pipa HDPE Rucika Black (Eks Wavin Black)

Perubahan nama Pipa HDPE Wavin menjadi Pipa HDPE Rucika merupakan strategi pengembangan yang dilakukan oleh PT. Wahana Duta Rucika. Yang sebelumnya dikenal sebagai PT Wavin Duta Jaya sebagai pemegang lisensi distribusi brand Wavin untuk area Indonesia dan sekitarnya.

Pipa HDPE Rucika Black menawarkan 5 varian tekanan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, seperti halnya ditawarkan pipa HDPE Wavin Black sebelumnya. Varian tersebut diantaranya :

Pipa HDPE PN-6,3 : Pipa HDPE dengan tekanan paling rendah, cocok untuk saluran air bersih tanpa tekanan dan dorongan gravitasi. Pipa dengan Pressure Nominal ini juga cocok untuk selongsong kabel, karena ukuran tebal dinding pipa yang tipis.

Pipa HDPE PN-8 : Pipa HDPE dengan varian tekanan ini biasanya cocok untuk saluran air bersih bertekanan gaya gravitasi. Tebal dinding pipa lebih tebal dibanding produk dengan varian PN-6,3. Varian tekanan ini tersedia mulai diameter pipa 75mm (2-1/2”).

Pipa HDPE PN-10 : Merupakan salah satu variasi tekanan pipa HDPE Rucika Black yang dulunya dikenal dengan nama Pipa HDPE Wavin Black. Merupakan jenis pipa dengan PN paling populer, dengan kekuatan tekanan hingga 10 bar atau 10 Kg/cm².

Baca : Seputar Pipa HDPE Rucika Black

Pipa HDPE PN-12,5 : Merupakan varian tekanan produk Pipa HDPE dengan ketahanan tekanan hingga 12.5 bar atau 12.5 10 Kg/cm². Cocok untuk saluran air bersih bertekanan tinggi dengan tebal tinggi lebih besar dibanding 3 varian tekanan di atas.

Pipa HDPE PN-16 : Merupakan Varian Pipa HDPE Rucika (Eks Pipa HDPE Wavin Black) dengan ketahanan terhadap tekanan paling tinggi dibanding varian lain. Produk ini memiliki ketebalan dinding pipa paling tinggi dan cocok untuk saluran air bersih bertekanan tinggi.

 

Kelebihan Pipa HDPE Rucika Black (Eks Pipa HDPE Wavin Black)

Pipa HDPE Rucika Black, atau dulunya dikenal dengan nama Pipa HDPE Wavin Black diproduksi dengan beragam keunggulan. Sehingga produk ini sering menjadi solusi banyak proyek saluran air bersih swasta, pemerintah di Indonesia.

Tingkat keretakan rendah : Pipa HDPE Rucika Black diproduksi dari bahan murni thermoplastik HDPE dengan tingkat keretakan rendah. Sehingga dalam hal penggunaan produk ini dapat digunakan dalam jangka waktu panjang, lebih dari 50 tahun.

Kualitas Internasional : Memakai brand Wavin produk yang dulunya dikenal dengan nama Pipa HDPE Wavin Black memiliki standar produksi internasional. Ini artinya produk yang Anda gunakan setara dengan produk yang sama di Eropa, Amerika dan negara lain di dunia.

Tahan Terhadap suhu tinggi : Pipa HDPE Rucika Black dibuat dari bahan baku murni HDPE yang tahan terhadap suhu lingkungan hingga 60° celsius. Sehingga cocok di daerah beriklim tropis seperti Indonesia dan sebagainya.

Tingkat kelenturan tinggi : Tingkat kelenturan tinggi membuat pipa HDPE Wavin Black yang kini berubah nama menjadi Pipa HDPR Rucika Black tersedia dalam bentuk roll. Varian kemasan produk ini tersedia untuk ukuran 90mm (3 inch) ke bawah.

Sesuai standar Food Grade : Produk pipa HDPE Rucika Black memiliki tingkat kelenturan tinggi dan tingkat keretakan sangat rendah. Sehingga sangat kecil kemungkinan menyebabkan polutan terutama terhadap fluida (Air bersih) yang dialirkan.

Baca : 5 Alasan menggunakan produk Pipa HDPE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Kontak Kami
%d bloggers like this: