Kelebihan Pipa PVC-O Rucika Exoplas

Kelebihan Pipa PVC-O Rucika Exoplas

Pipa PVC-O Rucika adalah generasi produk pipa dari bahan PVC yang dikembangkan dengan karakter tingkat kelenturan dan kekuatan tinggi namun tingkat keretakan rendah. Produk ini hadir di Indonesia dengan nama Rucika Exoplast, atau dulunya dikenal Wavin Apollo.

Di Eropa, produk pipa PVC-O sudah dikenal cukup baik dan banyak digunakan untuk jaringan saluran air bersih. Produk ini sangat digemari karena bahan baku produk yang memiliki tingkat kekuatan dan elastisitas sangat baik.

Bahkan saat terlindas dengan alat berat, performa pipa PVC-O sangat baik, tanpa kerusakan dan lubang sepertihalnya terjadi pada produk pipa PVC konvensional. Yang akan rusak dan patah pada bagian yang tertindih.

Kelenturan dan kekuatan yang baik, membuat produk ini sangat efektif dalam hal performa untuk saluran air. Ini dikarenakan bahan yang tangguh, membuat dinding pipa lebih tipis. Terutama jika dibandingkan dengan produk pipa plastik lain dengan nominal tekanan yang sama.

Hal ini membuat debit fluida yang dialirkan saluran air dengan pipa PVC-O lebih banyak ketimbang produk pipa plastik lain.

Karakter unik produk pipa PVC-O Rucika Exoplas atau dulunya dikenal Wavin Apollo membuat pipa ini digadang-gadang dapat menggantikan produk pipa HDPE. Terlebih produk ini memiliki sistem penyambungan simpel tanpa mesin khusus.

Baca : Harga Pipa Rucika Exoplas

 

Penyambungan pipa PVC-O Rucika Exoplas

Rucika Exoplas adalah satu-satunya produk pipa PVC-O yang ditawarkan di Indonesia. Produk ini memiliki ketangguhan dengan tingkat kelenturan dan kekuatan tinggi namun dengan tingkat keretakan rendah. Selain itu, produk ini memiliki sistem penyambungan simple.

Produk Pipa PVC-O Rucika Exoplas memiliki sistem penyambungan rubber ring joint. Sistem ini memungkinkan pipa disatukan tanpa mesin pemanas dan mesin penyambung lain. Hanya dengan “gelang karet” khusus yang berfungsi sebagai pengunci.

Aplikasi penyambungan pipa PVC-O Rucika Exoplas dapat dilakukan hanya menggunakan lubrikan, yang fungsinya memasukkan bagian spigot pipa dengan socket. Kemudahan proses ini hanya sebatas mendorong pipa, tanpa harus bahan perekat dan sebagainya.

Bahan yang tak mudah rusak, dan sistem penyambungan menggunakn metode rubbering joint, membuat produk ini sangat memungkinkan digunakan untuk jaringan saluran air bersih dan sebagainya.

Sumber : Wavin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Kontak Kami
%d bloggers like this: