5 Kelebihan Pipa HDPE VINILON

February 27, 2023

Ilustrasi 5 Kelebihan Pipa HDPE VINILON
Produk pipa yang tepat memberi Anda banyak keuntungan, berikut, 5 kelebihan produk pipa HDPE Vinilon untuk saluran air bersih bertekanan.

Memilih produk pipa yang tepat akan memberi Anda banyak keuntungan, termasuk untuk saluran air bersih, bertekanan dan sesuai standard Food Grade. Berikut, 5 kelebihan produk pipa HDPE Vinilon yang ideal untuk saluran air bersih bertekanan Anda.

BACA JUGA : PIPA HDPE ADALAH


Pipa HDPE Vinilon di desain untuk beragam kebutuhan saluran air bersih bertekanan, sesuai standard Food Grade. Secara fisik, produk ditawarkan dengan dominasi warna hitam, tanpa ornament lain, hanya tulisan emboss putih yang menjelaskan merk dan spesifikasi produk.

Dalam hal kebutuhan instalasi saluran air bersih, produk ini ideal untuk beragam kebutuhan. Mulai dari saluran air sederhana di rumah, fasilitas umum dan kebutuhan komunal, hingga pertambangan yang membutuhkan produk pipa dengan diameter besar.

Selain digunakan untuk skala kecil hingga besar, produk yang telah sesuai dengan standard Nasional Indonesia, SNI, membuat Pipa HDPE Vinilon juga kerap digunakan untuk proyek pemerintah. Sehingga ideal untuk material pengajuan tender.

Dibanding produk competitor, berikut 5 Kelebihan Pipa HDPE VINILON yang bisa di dapat untuk instalasi saluran air bersih dan sejenisnya :

Prosedur Penyambungan Bervariatif

Bukan rahasia, persaingan industri produk pipa HDPE membuat tak sedikit brand menawarkan harga jauh lebih murah, meski dalam material bahan baku jauh dari kata standard. Hal ini membuat proses penyambungan secara welded, tidak bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Pipa HDPE Vinilon ditawarkan dengan kualitas sangat baik, dengan penggunaan material PE-100 atau HDPE murni. Sehingga membantu proses welding menggunakan mesin khusus dapat berjalan dengan sempurna, baik dan lancar.

Selain itu, kualitas produk yang terjaga dengan baik, membuat produk dapat disambung secara mechanical joint. Permukaan produk tanpa material berkualitas akan bergelombang, dan membuat penyambungan tidak berjalan dengan baik, hal tersebut yang tidak terjadi pada produk pipa HDPE VINILON.

BACA JUGA : HARGA PIPA HDPE VINILON

PN Bervariasi : Kelebihan Pipa HDPE VINILON

Produk pipa HDPE VINILON ditawarkan dengan variasi tekanan cukup beragam. Mulai dari kebutuhan saluran air bertekanan rendah, PN-6.3 dan 8, Menengah PN-10 & 12.5, hingga tekanan tinggi PN-16, 20 hingga 22.

Kebutuhan tekanan sangat dibutuhkan pada produk pipa HDPE, hal ini dikarenakan aliran sumber air umumnya terletak dibagian bawah. Untuk bisa dimanfaatkan, saluran air perlu di dorong ke atas, hingga titik-titik keran air yang diharapkan.

Dengan dukungan varian diameter, pipa HDPE VINILON Ideal untuk beragam kebutuhan saluran air dan sejenisnya. Varian PN rendah, juga kerap digunakan untuk kebutuhan lain, seperti pembungkus kabel dan sejenisnya.

BACA JUGA : MENGENAL ISTILAH PN PADA PIPA HDPE

Ideal untuk Beragam Jenis Saluran Air

Produk pipa HDPE VINILON ditawarkan dengan ukuran dan spesifikasi cukup lengkap dan beragam. Dengan diameter produk mulai dari ½ inch hingga lebih dari 30 inch. Sementara untuk kebutuhan tekanan, produk tersedia dari PN-6.3 hingga PN-22.

Tak hanya dibutuhkan untuk saluran air utama, dengan pipa berukuran diameter besar, pipa HDPE juga kerap digunakan untuk kebutuhan saluran air sederhana. Seperti di rumah, fasilitas umum sederhana dan sejenisnya.

Pipa HDPE VINILON menawarkan berbagai pilihan produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan, dan yang pasti proses budgeting. Pilihan yang tepat akan membuat saluran air bebas masalah, sehingga air bisa didapat setiap saat dan berapapun jumlahnya.

BACA JUGA : PERBANDINGAN HARGA PIPA HDPE

Standard Foot Grade dan SNI : Kelebihan Pipa HDPE VINILON

Seperti telah sedikit disebutkan di atas, produk pipa HDPE VINILON didesain dan diproduksi berdasarkan standar nasional Indonesia. Sehingga banyak proyek pengairan (air bersih) baik swasta maupun pemerintah menggunakan produk ini.

Selain itu, penggunaan material HDPE murni membuat produk tak mudah retak dan rusak. Sehingga sepenuhnya aman digunakan untuk saluran air bersih, bebas pencemaran. Sesuai dengan standar internasional jenis pipa yang dapat digunakan untuk kebutuhan ini.

Dua standard di atas setidaknya membuat Anda tak perlu was-was menggunakan produk pipa HDPE VINILON untuk kebutuhan saluran air bersih. Berbeda dengan produk lain, yang kerap bermasalah dengan faktor higienitas.

Kuat, Lentur & Usia Pakai Lebih dari 50 Tahun

Penggunaan material PE-100 atau high density polyethylene (HDPE) membuat produk pipa HDPE VINILON memiliki tingkat kelenturan yang sangat baik. Meski demikian, tingkat keretakan rendah membuat produk tak mudah rusak.

Kelebihan ini membuat produk ideal untuk saluran air bersih, yang mengutamakan higienitas produk pipa. Karena sekecil apapun material yang rusak akan berpotensi menyebabkan pencemaran. Selain itu, dalam sistem kerjanya pipa air bersih umumnya berjalan dengan tekanan, karena letak sumber yang ada di bawah.

Beragam kelebihan ini membuat produk pipa mampu digunakan hingga usia lebih dari 50 tahun. Usia pakai yang tak semua produk pipa bisa capai, bahkan untuk produk pipa besi yang dikenal Tangguh. Permasalahan karat dan faktor lingkungan pada dasarnya sering menjadi penyebab instalasi saluran air berusia lebih singkat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *